Sabtu, 30 September 2017

BERITA STMIK - BEM STMIK PRINGSEWU ADAKAN TALK SHOW KEBANGSAAN

BEM STMIK PRINGSEWU ADAKAN TALK SHOW KEBANGSAAN


ANSOR Kabupaten Pringsewu – Refitalisasi Gerakan Pemuda Pringsewu dalam Mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan, itulah tema yang disajikan pada acara Talk Show Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Pringsewu (AMP) dan BEM STMIK Pringsewu, senin sore (30/11/2015) di Auditorium Kampus STMIK Pringsewu. Acara yang dihadiri oleh OKP, Ormas, LSM, OSIS dan BEM se-Kabupaten Pringsewu ini menjadi momentum penting dalam pemberian wawasan tentang 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI) dengan menghadirkan narasumber;
1. Drs. H. Wanawir AM. MM. MPd. Tokoh Akademisi Pringsewu,
2. Tuparno, Kodim 04-24 Tanggamus,
3. AKP. M. Daud, SH. Polres Tanggamus.
Dalam Talk Show tersebut para narasumber memaparkan materi tentang wawasan kebangsaan yang saat ini sedang digalakan secara nasional oleh Pemerintah.
Menurut Drs. Wanawir, yang menyampaikan materi Kebangsaan dari sudut pandang Akademis mengatakan, “sebagai kaum intelektual muda, para pemuda di kabupaten Pringsewu di harapkan lebih pro aktif lagi dalam upaya mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan yaitu dengan cara mempelajari kembali Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila (P4) yang di era orde baru dikenal dengan Penataran P4”.
Sementara itu, AKP M. Daud dan Tuparno, memberikan pemaparan wawasan kebangsaan dari sudut pandang Hukum.
Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Beberapa penanya dari BEM STIT Pringsewu dan PMII, menanyakan tentang bentuk riil cara mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut AKP M. Daud, “contoh yang paling sederhana adalah dengan sering mengadakan acara seperti ini, jangan cuma sekali tapi harus berkesinambungan”.
“Semakin banyak yang tahu maka semakin banyak pula yang mengimplementasikannya, kalau perlu sebulan sekali kegiatannya” tegas M. Daud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar